Pages

Senin, 31 Januari 2011

Menteri Pertahanan Mesir Mulai Ancam Para Demonstran

Menteri Pertahanan Mesir Muhammad Hussein Thanthawi memperingatkan para demonstran anti-pemerintah terhadappelanggaran jam malam pada saat warga Mesir masihtetap berada di luar.

Pengunjuk rasa anti-pemerintah mengalir di jalan-jalan pada hari keenam demonstrasi pada hari Minggu kemarin (30/1) meskipun adanya peringatan dan kehadiran tentara di kota.

Pasukan bersenjata telah mengancam akan melakukan tindakan keras terhadap siapapun yang menolak untuk mematuhi jam malam yang diberlakukan di kota-kota besar. Jam malam itu kini telah diperpanjang dan akan dimulai pada pukul 3 sore hingga jam 8 pagi waktu setempat.

Presiden Mesir Hosni Mubarak dilaporkan juga telah mengunjungi pusat operasi militer tentara untuk bertemu dengan komandan militer dan tentara di markas mereka.

Setelah kunjungan tersebut, tentara telah menerima perintah untuk menembak pengunjuk rasa dalam upaya untuk melindungi rezim Mubarak, menurut website Ikhwanul Muslimin.

Militer dan helikopter serta jet tempur F-16 jet buatan ASterbang rendah pada hari Minggu kemarin di atas Tahrir Square, yang merupakan salah satupusat pemberontakan.(fq/prtv)

Sumber : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/militer-mesir-mulai-ancam-para-demonstran.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Counter :

HTML hit counter - Quick-counter.net