Pages

Rabu, 02 Februari 2011

Mubarak, Waktu Sudah Habis!


Presiden AS, Barack Obama dilaporkan menyampaikan pesan kepada Mubarak bahwa ia tidak boleh mencalonkan kembali dalam pemilihan presiden; AS juga dilaporkan mengulurkan tangan kepada sosok oposisi, Mohamed ElBaradei. Demikian laporan Haaretz.

Seorang pejabat senior Amerika mengatakan bahwa utusan khusus telah dikirim ke Mesir oleh Presiden Barak Obama untuk menyampaikan kepada Presiden Mesir Hosni Mubarak bahwa AS menilai kepresidenannya sudah berakhir dan mendesaknya untuk mempersiapkan transisi yang tertib menuju demokrasi nyata dengan pemilu.

Pejabat itu (Selasa) mengatakan bahwa pesan tersebut telah diserahterimakan kepada Mubarak pada hari Senin oleh Frank Wisner, mantan duta besar AS untuk Mesir yang sangat disegani, yang dikirim ke Kairo oleh Obama di tengah meningkatnya protes anti-pemerintah dan tuntutan untuk turun kepada Mubarak. Pejabat itu sendiri meminta namanya untuk dirahasiakan.

Juga hari Selasa, Duta Besar AS untuk Mesir, Margaret Scobey, berbicara kepada pemenang Nobel Perdamaian sekaligus juga yang dianggap sebagai motor penggerak rakyat Mesir saat ini, Mohamed ElBaradei.

"Kedutaan kami di Kairo mempertahankan hubungan aktif untuk berbagai perwakilan masyarakat sipil dan politik di Kairo, dan misi tersebut terutama begitu intens dalam beberapa hari terakhir, kami menyampaikan dukungan kuat kami untuk sebuah transisi damai," Departemen Luar Negeri AS mengatakan dalam sebuah pernyataan. (sa/hareetz)

Sumber : http://www.eramuslim.com/berita/dunia/mubarak-waktu-sudah-habis.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Counter :

HTML hit counter - Quick-counter.net